fbpx

Rekomendasi Vaksinasi Dewasa Berdasarkan Usia

Rekomendasi Vaksinasi Dewasa ini diperuntukkan bagi setiap orang dewasa, terlebih mereka yang karena gaya hidup, pekerjaan, rencana perjalanan, usia, maupun kondisi medisnya mempunyai risiko lebih tinggi terpapar penyakit menular.

Dari artikel sebelumnya, sudah kami paparkan bahwa imunisasi dengan vaksin tidak hanya untuk bayi dan anak-anak. Perlindungan dari beberapa vaksin anak-anak dapat hilang seiring waktu.

Semua orang dewasa memerlukan imunisasi untuk membantu mereka mencegah terkena dan menyebarkan penyakit serius yang dapat berakibat pada kesehatan yang buruk, kehilangan pekerjaan, tagihan medis, dan tidak mampu merawat keluarga.

Semua orang dewasa memerlukan vaksin flu musiman (influenza) setiap tahun. Vaksin flu sangat penting bagi orang dengan kondisi kesehatan kronis, wanita hamil, dan orang dewasa yang lebih tua.

Setiap orang dewasa harus mendapatkan vaksin Tdap sekali jika mereka tidak menerimanya sebagai remaja untuk melindungi terhadap pertusis (batuk rejan), dan kemudian suntikan booster Td (tetanus, difteri) setiap 10 tahun. Di luar dari jadwal rutin tersebut, perempuan diwajibkan untuk mendapatkan vaksin Tdap 1 kali setiap kali mereka hamil, terutama pada usia 27 hingga 36 minggu.

Tinjau tab di bawah ini untuk mengetahui vaksin apa saja yang mungkin Anda butuhkan. Diskusikan dengan dokter vaksinolog Anda untuk memastikan Anda sudah melengkapi vaksinasi dewasa yang direkomendasikan.

Pastikan Anda tidak rentan terpapar dan menyebarkan penyakit menular berbahaya.

Ayo vaksinasi sekarang!

Powered by BetterDocs

Butuh Bantuan?
#
Agent (Online)
×

Mau sehat, tidak mau tunggu sakit dulu. Biar jangan tersesat, Dwica siap buat bantu kamu.