fbpx

Vaksinasi Influenza



Vaksinasi influenza tahunan merupakan cara terbaik untuk melindungi anak Anda dari penyakit Flu dan komplikasinya yang berpotensi serius.

Kenapa anak saya memerlukan vaksinasi influenza?

  • Mengurangi risiko rawat inap terkait Flu pada bayi dan anak-anak.
  • Terbukti mencegah kematian terkait Flu pada bayi dan anak-anak.
  • Mengurangi tingkat keparahan penyakit Flu pada orang-orang yang sudah divaksinasi.
  • Mengurangi risiko penyakit, yang dapat menyebabkan anak Anda tertinggal di sekolah dan Anda tidak perlu absen dari pekerjaan.
  • Mengurangi risiko tinggi terserang Flu berat terutama pada anak berusia di bawah 5 tahun, atau pada segala usia dengan kondisi medis kronis tertentu.
  • Membantu mencegah penyebaran Flu ke keluarga dan teman, termasuk bayi di bawah 6 bulan yang terlalu muda untuk mendapatkan vaksinasi influenza.

Kapan anak sebaiknya mendapatkan vaksinasi influenza?

Setiap anak direkomendasikan untuk mendapatkan vaksin influenza setiap tahun, dimulai saat ia berusia 6 bulan. Beberapa anak usia 6 bulan hingga 8 tahun yang membutuhkan 2 dosis untuk perlindungan terbaik:

  • Anak-anak 6 bulan hingga 8 tahun yang mendapatkan vaksinasi influenza untuk pertama kalinya, dan mereka yang sebelumnya hanya mendapatkan satu dosis vaksin Flu, harus mendapatkan dua dosis vaksin. Dosis pertama harus diberikan secepatnya.
  • Jika anak Anda sebelumnya sudah pernah mendapat dua dosis vaksin Flu (pada usia berapa saja) dalam satu tahun, ia hanya perlu satu dosis vaksin flu setiap tahun untuk tahun-tahun berikutnya.

Biar jangan sakit,
vaksinasi dulu!

Vaksin influenza yang diberikan selama kehamilan
membantu melindungi ibu dan bayinya dari Flu!

Apakah saya harus melakukan vaksinasi influenza saat hamil?

Iya. Perubahan fungsi kekebalan tubuh, jantung, dan paru-paru selama kehamilan membuat Anda lebih mungkin terserang flu parah. Vaksinasi influenza (seasonal influenza vaccine) pada ibu hamil direkomendasikan untuk diberikan di usia kehamilan 26-37 minggu, jika memungkinkan, untuk memastikan perlindungan terbaik terhadap Flu. Namun, Anda dapat divaksinasi kapan saja selama kehamilan Anda. Melakukan vaksinasi influenza terutama membantu melindungi bayi Anda setelah lahir namun belum cukup umur untuk mendapatkan dosis vaksinasi influenza pertamanya.

(Catatan: Ibu hamil memberikan antibodi ke janin yang sedang berkembang selama kehamilannya, dan melalui Air Susu Ibu)

Ketahui efek sampignya

Vaksin flu memiliki profil keamanan yang sangat baik. Ratusan juta orang di dunia telah dengan aman menerima vaksin Flu selama lebih dari 50 tahun. Penelitian ekstensif juga mendukung keamanan vaksin Flu.

Vaksin, seperti obat apa pun, dapat memiliki efek samping. Ketika terjadi, efek samping vaksin flu umumnya ringan dan hilang dengan sendirinya dalam beberapa hari.

Efek samping umum dari vaksinasi influenza dapat meliputi:

  • Nyeri, kemerahan, dan / atau bengkak di mana tembakan diberikan
  • Sakit kepala
  • Demam
  • Mual
  • Nyeri otot

Untuk mencegah cedera karena pingsan, anak remaja harus berada dalam posisi duduk atau berbaring selama vaksinasi dan tetap dalam posisi itu selama 15 menit setelah vaksin diberikan.


Pastikan Anda tidak rentan terpapar dan menyebarkan penyakit menular berbahaya.

Ayo vaksinasi sekarang!

Powered by BetterDocs

Butuh Bantuan?
#
Agent (Online)
×

Mau sehat, tidak mau tunggu sakit dulu. Biar jangan tersesat, Dwica siap buat bantu kamu.