Pemeriksaan TORCH IgG

Rp2.360.000,00

Pemeriksaan TORCH IgG (Toxoplasma, Rubella, CMV, HSV I, HSV II)

SKU: L40041 Categories: , Tags: ,

Description

Pemeriksaan TORCH IgG

Mengapa Periksa?

Pemeriksaan ini dilakukan untuk mendeteksi penyakit menular tertentu yang dapat menyebabkan kecacatan pada bayi baru lahir.

Pemeriksaan ini berguna untuk perempuan yang merencanakan kehamilan sebagai metode skrining terhadap riwayat infeksi Toxoplasmosis, Rubella (Campak Jerman), Cytomegalovirus (CMV), dan Herpes Simpleks.

 

Kapan Periksa?

Ketika Anda sedang merencanakan pernikahan (pemeriksaan pranikah) dan/atau kehamilan. Pemeriksaan TORCH juga dapat dilakukan untuk bayi baru lahir apabila terdapat indikasi untuk dilakukannya pemeriksaan.

 

Bagaimana Menginterpretasikan Hasil?

Hasil pemeriksaan TORCH IgG bertujuan untuk melihat apakah kamu mempunyai riwayat terinfeksi oleh beberapa penyakit infeksi yang termasuk dalam panel TORCH. Apabila pemeriksaan TORCH IgG positif, maka pemeriksaan lanjutan TORCH IgM dibutuhkan untuk menilai apakah infeksi tersebut aktif atau tidak.

Pemeriksaan TORCH IgG positive dapat diinterpretasikan sebagai riwayat   kamu pernah terinfeksi dengan virus tersebut, atau juga positive karena imunitas yang didapatkan karena vaksinasi, seperti Rubella IgG karena Vaksinasi MMR.

Antibodi IgM akan terbaca positif apabila ada infeksi yang aktif atau onset baru. Dan secara bersamaan, Hasil IgG dan IgM dapat menilai perjalanan penyakit secara kronologis.

Hasil IgG dan IgM negatif berarti tidak ada antibodi yang terdeteksi, dan tidak ada infeksi saat ini ataupun masa lalu. Hasil tes negatif umumnya dianggap normal, namun juga berarti bahwa kamu belum punya kekebalan terhadap penyakit tersebut dan dapat sewaktu-waktu terinfeksi.

 

Parameter Pemeriksaan:

  • IgG Toxoplasma
  • IgG Rubella
  • IgG CMV
  • IgG Herpes Simpleks Virus Type I
  • IgG Herpes Simpleks Virus type II

 

Persiapan untuk Pemeriksaan:

Tidak Puasa


*Harga per pax.
*Harga sudah termasuk biaya pelayanan;

Biaya pelayanan termasuk:

  • Konsultasi & Tindakan Dokter

  • Alat Habis Pakai

  • Laporan Pemeriksaan

Add-on Kunjungan Klinik: Rp. 0 / pertemuan per dosis
Add-on VIP Layanan vaksinasi di rumah: Rp. 500,000 / kunjungan (DKI Jakarta)

jadwal imunisasi dewasa


Lokasi:
Klinik Vaksinasi Vaxcorp Indonesia